Kamis, 29 Oktober 2015

Belajar Arti Ketulusan

Pernahkah kau merasakan arti kasih sayang ?
Pernahkah kau merasakan arti cinta ?
Saya rasa setiap orang pernah merasakan cinta dan kasih sayang, baik sebagai subjek maupun objek. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan adalah takkala diajuka pertanyaan mengenai arti "Ketulusan". Apa gerangan arti Tulus ? Mengapa ia seakan sangat erat hubungannya dengan cinta dan kasih sayang.
Beberapa hari yang lalu, saya mendengarkan salah seorang remaja sedang menghubungi teman wanitanya, dan ia berkata "Aku sangat mencintai dan menyayangimu dengan Tulus". Sontak diri ini terdiam, takkala mendengar kata ketulusan.
Mencntai memangla sangat mudah, begitu pula dengan menyayangi keduanya adalah sebuah perbuatan yang sangat mudah. Bahkan tak heran dan sangat sering terjadi adanya Cinta pada pandangan pertama.
Sahabat...
Apakah engka pernah dikhianati  oleh orang yang kau sayangi ?
Pernahkan kau dibohongi oleh orang yang kau percayai ?
Pernahkan kau lebih memilih disakitit fisik dibandingkan dengan disakiti hatinya ?
Sahabat...
Jangan pernah kau mengaku bahwa engkau mencintai dengan tulus dan menyayangi dengan tulus, karena mngkin kau mampu berkata demikian dikarenakan kau belum mengetahui kekurangannya.
Tahukah engkau betapa tidak enaknya jika dibohongi dan dikhianati oleh orang yang kita sayang dan sangat kita percayai ?
Takkala nasihat yang kau sampaikan tidak pernah diperdulikan dan hanya dianggap sebagai aktivitas pemotretan hidup orang lain. Namun semua berujung kepada perbuatan yang menjerumuskan.
Sahabat...
Sejatinya jika kita mencintai dan menyayangi dengan tulus maka kita akan mampu menerima semuanya apa adanya, bukan karena ada apanya.
Bukankah setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan ?
Teringat sebuah nasihat bahwa jangan pernah kau mencari kesempurnaan akan tetapi sempurnakanlah segala hal yang ada padamu saat ini, termasuk cinta dan kasih sayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar